Suasana New Normal Di KampungKu

          
Melakukan kegiatan berjamaah tak lupa jaga jarak


Assalamualaikum wr wb . Saya Lailatul Fitriya tinggal di Desa Ngemplakrejo Dukuh Pojok Rt 1 Rw 2 Kec. Pamotan kab. Rembang . Suasana di kampungku mungkin hampir sama dengan desa kalian ada tempat cuci tangan, ada penyemprotan disinfektan dan pembagian masker, di desaku juga saat keluar rumah harus menggunakan masker dan tak lupa harus membawa handsanitaizer jika belum mempunyai handsanitaizer kita harus rajin rajin memakai masker . Tidak hanya keluar rumah saja jika ada tahlilan ,tahtiman mantenan, upacara kematian kita harus memakai masker biasanya rumah yang di tuju sudah menyiapkan tempat untuk cuci tangan. 
             itu contoh gambar untuk mata pencaharian yang ikut kedalam bangunan atau pamsimas 



Kegiatan mata pencaharian di desaku sebagian besar bertani , para Tani yang ada di desaku hampir semua menanam tembakau ,tapi tak jarang juga ada pedagang keliling yang membawa sayurnya dari pasar dan pedagang yang tetap di rumah atau warung mereka juga menyiapkan tempat cuci tangan untuk yang membeli atau orang lewat yang ingin cuci tangan dan ada juga yang bekerja bangunan. 
            contoh rumah yang sedang mendapat bantuan bedah rumah 


Progaram bantuan yang ada di desaku alhamdulillah banyak sekali contohnya hampir semua warga mendapat bantuan bedah rumah di desaku ada 80 rumah yang di bedah rumahnya , ada juga bantuan tempat cuci tangan untuk masing masing rumah ada juga bantuan listrik selama 9 bulan bantuan uang 300.000.00 selama 6 bulan dan 600.000.00 selama 3 bulan ada juga bantuan sembako seperti beras sayuran buah buahan dan masih banyak lagi dan tidak lupa bantuan listrik selama 9 bulan dari semua bantuan itu alhamdulillah aku masih dapat yaitu bantuan listrik selama 9 bulan alhamdulillah masih dapat yang gratis hehehhehe😂😂😂 itu semua dari pemerintah 
           Sekolah  juga harus sabar karena melakukan pjj ( pelajaran jarak jauh )  SD di desaku juga begitu masih melakuakan pjj  tapi madrasah di desaku sudah masuk dan harus menggunakan protokol kesehatan seperti masker dan  cuci tangan. Tidak hanya di madrasah saja kalau kita mau ke tetangga untuk berbincang- bincang atau ibuk ibuk yang ingin bergosip juga harus memakai masker mencuci tangan juga . 
          Suasana new normal sudah di mulai kita harus terbiasa dengan  semua itu kebersihan juga harus di jaga ,kalau keluar rumah juga harus memakai masker , mencuci tangan dengan sabun dan tidak lupa harus jaga jarak . Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca blog saya ini sekian dari saya 
Dan pesan saya 
Jangan lupa pakai masker 
Cuci tangan 
Jaga jarak 
Dari saya wassalamualaikum wr wb 
         

Postingan populer dari blog ini

Biaya Hidup PJJ (Pelajaran Jarak Jauh ) Di Masa Pandemi Covid